Fungsi VISI dan MISI Perguruan Tinggi dalam Menunjang Pengadaan Bahan Pustaka

Perpustakaan perguruan tinggi merupakan pusat sumber belajar dan penyebar informasi ilmiah di lingkungan universitas yang memiliki fungsi penting bagi lembaga induknya dan para penggunanya. Maka dari itu perpustakaan perguruan tinggi harus mampu melaksanakan fungsi-fungsi perpustakaan untuk melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Pepustakaan  pengguruan tinngi dapat berfungsi dengan baik  sebagai sumber informasi dan sumber belajar bilamana di perpustakaan perguruan tinggi tersedia bahan pustaka yang cukup memfasilitasi kebutuhan informasi penggunanya (pemustaka). Dengan adanya bahan pustaka yang lengkap dan up to date mahasiswa dapat memperoleh informasi yang diinginkan untuk menunjang belajarnya.

Visi adalah suatu pernyataan tentang gambaran keadaan dan karakteristik yang ingindi capai oleh suatu lembaga pada jauh dimasa yang akan datang, sedangkan Misi adalah pernyataan tentang apa yang harus dikerjakan oleh lembaga dalam usahanya mengwujudkan Visinya.

Peran UPT Perpustakaan UNNES dalam keikutsertaannya mendukung Visi dan Misi Universitas Negeri Semarang dengan cara menyiapkan sumber informasi yang relevan berupa buku terbitan terbaru, jurnal ilmiah berstandar internasional, sumber informasi digital. Guna menunjang kebutuhan informasi sesuai bidang ilmu yang mahasiswa tempuh kami pihak UPT Perpustakaan Unnes mengadakan metode survai langsung kelapangan untuk mebagikan borang usulan buku baru kemudian kami minta untuk di kumpulkan kembali. sehingga kita bisa mengetahui apa  yang di inginkan dan butuhkan para pemustaka. Kami berharap dapat memotivasi mahasiswa untuk bisa bersaing didalam negeri maupun dalam kancah internasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *