Program Orientasi UPT Perpustakaan Unnes T.A 2016/2017

Program Orientasi Perpustakaan

Program Orientasi Perpustakaan

 

          Kegiatan Program Orientasi Perpustakaan di UPT Perpustakaan Unnes dimulai pada hari Senin tanggal 03 Oktober 2016 dan direncanakan akan berakhir pada hari Jum’at 21 Oktober 2016. Peserta dari kegiatan orientasi perpustakaan adalah para mahasiswa baru T.A 2016/2017.

          Kegiatan ini berisi pemberian materi selama satu jam dari para pustakawan UPT Perpustakaan Unnes tentang pengenalan perpustakaan. Tujuan dari kegiatan ini adalah agar pemustaka mengetahui tentang koleksi yang tersedia di perpustakaan, jenis layanan yang ditawarkan, waktu layanan serta tata tertib pemustaka dalam hal peminjaman dan pengembalian bahan pustaka.

          Bagi peserta yang telah mengikuti kegiatan orientasi, maka otomatis keanggotaannya di UPT Perpustakaan telah di aktifkan sehingga anggota yang notabene adalah mahasiswa mempunyai hak untuk meminjam  maksimal 5 buku dalam jangka waktu 2 minggu. Keterlambatan pengembalian buku dikenakan denda sebesar Rp 1.000,- per hari per buku. Masa peminjaman dapat diperpanjang sebanyak 2 kali selama tidak ada pemustaka lain yang membutuhkan bahan perpustakaan tersebut. Sedangkan untuk dua judul buku yang sama persis tidak boleh dipinjam oleh satu orang mahasiswa yang sama.

          Untuk lebih lengkapnya langsung saja datang ke perpustakaan ya, karena rugi lho kalau sebagai mahasiswa kita tidak sering berkunjung dan memanfaatkan ilmu yang tersedia disana. Di UPT Perpustakaan banyak sekali tersedia koleksi bahan perpustakaan dari berbagai disiplin ilmu dan terkini. Jangan sampai ketinggalan ya, karena untuk menyelesaikan tugas-tugas nantinya pasti membutuhkan literatur yang banyak dan terpercaya dari koleksi buku di Perpustakaan Pusat. Semangat mencari ilmu!

Dina Nurcahyani Kusumastuti

Dina Nurcahyani Kusumastuti

(Dina Nurcahyani Kusumasuti, S.Hum – Pustakawan Unnes)

2 thoughts on “Program Orientasi UPT Perpustakaan Unnes T.A 2016/2017

  1. Resa Endah on

    Assalamu’alaikum. Mau tanya kalau misalkan belum ikut orientasi perpustakaan bagaimana? Apakah boleh menyusul?

    • Heru Setyanto on

      Boleh, silahkan menemui dengan Ibu Dedeh di UPT Perpustakaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *